Wisata Pantai Cora

Alam Indonesia merupakan daerah yang menyimpan kekayaan yang sangat luar biasa, apalagi di daerah Madura bagian timur khususnya Sumenep. Sumenep merupakan kabupaten yang memiliki banyak pulau, ada pepatah mengatakan apabila Sumenep mempunyai banyak hutang tinggal jual saja pulaunya. Ada 136 pulau yang masih belum tercatat oleh PEMKAB Sumenep. Sumenep merupakan kabupaten bagian timur Madura dengan berbagai macam wisata. salah satunya adalah wisata pantai 
Pantai cora merupakan salah satu destinasi pariwisata pantai yang berada di Desa Jangkong Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep. Letaknya sekitar   dari pusat Kota Sumenep. Jika dari Desa Jangkong ditempuh dengan jalan kaki membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan jarak kurang lebih 1,5 km.
Pantai Cora adalah nama pemberian masyarakat setempat. Nama Cora diambil dari kondisi warna air yang berbeda antara laut dan sungai kecil yang terpisah jarak beberapa meter saja. Birunya air laut dan menghijaunya warna air sungai kemudian menjadi alasan dari pemberian nama Pantai Cora tersebut. Pantai ini memiliki potensi untuk menawarkan nilai jual yang sangat tinggi bagi calon wisatawan di kemudian hari. 
Keunikan pantai cora yakni ketika tiba di pantai kita disambut dengan pemandangan  lautan biru dengan pasir yang sangat halus, serta pohon cemara udang sepanjang jalan menuju  lokasi pantai cora dan terdapat danau air tawar yang sangat indah. Di pantai cora ini air sungainya tidak mengalir ke pantai melainkan  menggenang membentuk danau yang dikelilingi oleh pohon-pohon dan semak-semak belukar yang menambah keasrian pantai ini, dan jarak antara danau dengan pantainya sekitar   dari bibir pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar