Pantai Cora

Syurga Tersembunyi Di Balik Pulau Garam


Madura merupakan salah satu Pulau di Indonesia yang letaknya dibagian utara Provinsi Jawa Timur. Madura memiliki beragam potensi wisata mulai dari sosial budaya, asta/makam leluhur keturunan darah biru dan priyai, serta pantai.
Kucup banyak pantai yang dapat dijumpai di Kabupaten Madura, khususnya di daerah kabupaten Sumenep. Keindahannya dapat dikatakan eksotis dan tak kalah dengan pantai-pantai di daerah lain, sehingga pemerintah kabupaten Sumenep mengeluarkan kebijakan sebagai visi di tahun 2018, Visit Sumenep 2018. Tak heran apabila dalam beberapa tahun terakhir jumlah wisatawan terus meningkat. Dari data Disbudparpora wisatawan nusantara yang berkunjung ke Sumenep kurang lebih ada 400 ribuan orang sedangkan wisatawan asing sekitar 300 –an orang selama tahun 2016 kemarin.
Beberapa pantai yang sudah populer di Sumenep ada pantai Badur, pantai Lombang, pantai Slopeng, namun masih banyak pantai yang belum terjamah oleh tangan manusia sehingga juga tidak banyak orang yang mengetahuinya.
Salah satunya yaitu pantai Cora. Pantai Cora merupakan salah satu pantai yang memiliki daya tarik tersendiri, kealamiannya bisa dipastikan seperti ­perawan yang sedang berada di masa-masa pertumbuhan. Pantai ini terletak di desa Jangkong, kabupaten Sumenep, Madura. Letaknya sekitar  kurang lebih 25km dari pusat Kota Sumenep. Pantai ini memiliki air yang jernih dan bersih. Ditambah lagi dengan deretan pohon cemara udang sepanjang jalan menuju pantai.
Selain keindahan panoramanya, pantai ini juga memiliki ciri khas tersendiri, yaitu sungai. sungai di pantai ini terletak tidak jauh dari bibir pantai sekitar kurang lebih 25 m dari bibir antai, sekaligus sebagai batas daerah desa Jangkong (Kec. Batang-Batang) dengan desa Juruan Daya (Kec. Batuputih) sehingga para pengunjung yang datang dapat menikmati keindahan pantai sekaligus keindahan sungainya.
Sungai ini airnya tidak tawar lagi, warnanya tampak kehijauan jika dilihat dari jauh karena menggenang seperti danau. Namun dapat dipastikan pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangannya yang unik karena airnya yang masih jernih, dan didampingi tumbuhan bakau yang rimbun plus karang di samping kiri kanannya.

Pantai Cora dengan pasir halus nan indah merupakan destinasi yang cocok bagi para pengunjung yang ingin menikmati liburan dengan keluarga atau siapapun itu yang spesial baginya; Sahabat atau sepasang kekasih. Tempat ini dijamin cocok untuk ­hunting-hunting bareng, baik bagi para fotografer maupun bagi para pengunjung umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar